Cara Memindahkan File dari Komputer Atau Laptop ke Penyimpanan Eksternal

Pc ataupun laptop era saat ini pada umumnya telah mempunyai penyimpanan dalam yang besar alhasil sanggup menampung banyak file sekalian.

Tetapi senantiasa saja terdapat kalanya kapasitas dalam itu telah nyaris penuh bersamaan terus menjadi banyak file yang ditaruh.

Buat itu umumnya kalian butuh memindahkan file dari pc ataupun laptop itu ke penyimpanan lain buat buatnya balik lapang alhasil kemampuan tidak tertahan.

Untungnya perihal itu bisa dicoba dengan gampang sebab terdapat banyak sekali tata cara yang dapat diseleksi cocok dengan keinginan ataupun yang ada.

Metode Memindahkan File serta Pc ataupun Laptop

Memindahkan ke Layanan Cloud

Butuh dikenal kalau saat ini layanan cloud telah banyak ada buat dipakai. Apalagi Google Drive serta Microsoft OneDrive sediakan kapasitas penyimpanan dengan cara free sehabis membuat akun dari tiap- tiap layanan. Walaupun sedemikian itu, kalian pula diserahkan alternatif berlangganan bermutu bila mau kapasitas lebih besar.

Sehabis kalian mempunyai akun email Gmail, hingga kalian cuma butuh mengakses web Google Drive buat mulai unggah file yang di idamkan dengan memencet tombol Upload ataupun menariknya dari jendela Explorer. Perihal yang serupa pula dapat kalian jalani pada sana Microsoft One Drive.

Tidak cuma bisa diakses dari pc saja, kalian pula bisa mengakses file yang telah tersembunyi di Google Drive ataupun OneDrive lewat aplikasi yang dapat diunduh pada hp. Tidak hanya kedua penyimpanan cloud itu, sedang terdapat sebagian layanan yang lain semacam Dropbox, Amazon Drive, sampai Awan yang dapat kalian maanfaatkan.

Memindahkan ke Penyimpanan Eksternal

  • Buka Windows Explorer di laptop ataupun komputer
  • Hubungkan FlashDrive ataupun penyimpanan lain lewat port USB
  • Sehabis fitur eksternal terbaca, hingga cari file yang hendak dipindahkan
  • Klik kanan pada file itu serta seleksi Copy
  • Buka penyimpanan eksternal di Explorer
  • Berikutnya, klik kanan serta seleksi Paste
  • Menunggu sampai cara pemindahan informasi selesai
Baca Juga :   Cara Mengembalikan Kontak yang Terhapus di Ponsel

Cara memindahkan file dari laptop ataupun pc ke ketiga penyimpanan ini juga amat gampang buat dicoba dimana kalian bermukim menghubungkannya lewat port USB. Setelah itu kalian cuma butuh memindahkan file dari penyimpanan dalam ke penyimpanan lain semacam FlashDrive sampai SSD Eksternal

Sumber : Sriwaylangsep.id

Related posts