Cara Download Sound TikTok Melalui Situs

Cara Download Sound TikTok Melalui Situs

TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone saat ini. Di TikTok, pengguna dapat membuat video pendek dengan musik atau suara yang menarik. Namun, terkadang pengguna ingin menyimpan suara TikTok favorit mereka agar dapat didengarkan kapan saja tanpa perlu membuka aplikasi TikTok.

Salah satu cara untuk menyimpan suara TikTok adalah melalui situs unduh suara TikTok. Berikut adalah panduan lengkap tentang cara download sound TikTok melalui situs.

Baca Juga: Download Sound TikTok

Buka Aplikasi TikTok

Pertama-tama, buka aplikasi TikTok di smartphone Anda. Setelah itu, cari video TikTok yang berisi suara yang ingin Anda unduh.

Salin URL Video

Setelah menemukan video TikTok yang berisi suara yang ingin Anda unduh, salin URL video dengan cara mengetuk ikon “Bagikan” di bawah video dan pilih opsi “Salin tautan”.

Buka Situs Unduh Suara TikTok

Setelah Anda menyalin URL video, buka situs unduh suara TikTok seperti TikTokDownloader.com, Snaptik.app, atau MusicallyDown.com di browser smartphone Anda.

Tempelkan URL Video

Setelah membuka situs unduh suara TikTok, pastikan untuk memilih opsi “Unduh audio” atau “Unduh suara” (sesuai dengan situs yang Anda gunakan), lalu tempelkan URL video TikTok yang telah Anda salin pada kolom yang disediakan di situs tersebut.

Mulai Unduh

Setelah memasukkan URL video, klik tombol “Mulai unduh” atau “Unduh” dan tunggu beberapa saat hingga situs menyelesaikan proses unduhan.

Simpan Audio

Setelah proses unduhan selesai, situs akan menampilkan audio yang telah diunduh. Anda dapat memutar audio tersebut untuk memastikan bahwa audio yang diunduh adalah audio yang ingin Anda simpan. Jika audio sudah sesuai, klik tombol “Simpan” atau “Unduh” dan audio akan disimpan ke dalam penyimpanan perangkat Anda.

Baca Juga :   Cara Menghapus Virus di HP Android

Potong atau Edit Audio (Opsional)

Setelah mengunduh audio, jika Anda ingin memotong atau mengedit audio tersebut, Anda dapat menggunakan aplikasi pengedit audio seperti InShot atau WaveEditor. Dalam aplikasi pengedit audio ini, Anda dapat memotong audio menjadi beberapa bagian, mengubah format audio, menambahkan efek suara, atau melakukan pengeditan lainnya sesuai dengan keinginan Anda.

Kesimpulan Itulah cara download sound TikTok melalui situs unduh suara TikTok. Cara ini sangat mudah dan dapat dilakukan dengan cepat. Selain itu, dengan cara ini, Anda dapat menyimpan suara TikTok tanpa watermark.

Namun, perlu diingat bahwa cara ini mungkin tidak selalu bekerja, tergantung dari situs yang Anda gunakan dan juga tergantung pada ketentuan dan kebijakan TikTok. Selain itu, ada kemungkinan situs unduh suara TikTok mengunduh suara yang bukan milik Anda tanpa izin dari pemiliknya, yang merupakan tindakan yang tidak etis dan dapat menimbulkan masalah hukum.

Sumber: TTSave

Related posts