Bar Adalah

Bar Adalah

Bar Adalah tempat yang memberikan fasilitas berupa minuman yang beralkohol atau tidak. Pasalnya, para pengunjung bisa memesan semua jenis minuman secara bebas, beberapa minuman yang tidak beralkohol seperti kopi dan teh.

Bar biasa sebuah outlet counter di sebuah hotel yang memiliki manfaat tertentu dan mulai dibuka pada jam 10 pagi hingga jam 1 dini hari. Tentu saja bar menjadi salah satu sumber penghasilan terbesar bagi hotel tersebut.

Banyak yang ingin mengetahui informasi mengenai Bar dan fungsinya. Seperti yang dikutip oleh https://hotelier.id/ mengenai Makna bar yang bisa kalian ketahui. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan berikut ini.

Bar Adalah

Bar Adalah adalah sebuah tempat yang menjual berbagai minuman beralkohol atau tidak. Dan sudah kami jelaskan, bahwa para pengunjung bisa memesan jenis minuman apa pun sesuai kebutuhan masing-masing. Jadi, bar termasuk outlet dari Food and Beverage Department.

Yang menawarkan banyak sekali jenis minuman pada hotel. Bar jika dalam pengertian lainnya di sebut dengan counter desk atau meja pemisah antara bartender dengan para tamu yang duduk menikmati minuman atau Bar stool.

Menurut Atmodjo, bar merupakan tempat dua organisasi secara komersil serta memiliki fasilitas yang lengkap didalamnya. Baik pada hotel atau di luar hotel tersebut. Tentu saja semua orang bisa mendapatkan pelayanan berbagai minuman alkohol atau non-alkohol seperti kopi dan teh.

Sejarah Bar

Bar berkembang pada abad XVI di Amerika Utara. Pasalnya, jaman dulu bar masih disebut dengan Tarven, hingga akhirnya berkembang menjadi nama Bar yang kini banyak diketahui oleh semua orang. Bar berasal dari kata Barrier atau sebuah kayu pemisah yang mengalangi antara bartender dan tamu.

Baca Juga :   Apa Itu Password Manager yang Bisa Dipakai Untuk Login Lebih Praktis?

Banyak orang yang mengunjungi bar, baik untuk memesan minuman, sekedar nongkrong dan sebagainya. Dan berjalannya waktu, bar tidak hanya dijadikan sebagai tempat minum saja.

Melainkan telah berkembang menjadi tempat hiburan yang bisa melepaskan rasa jenuh. Tentu saja akan di iringi alunan musik dari tape atau penyanyi secara langsung pada bar tersebut.

Manfaat Bar

Banyak sekali manfaat yang bisa ditemukan pada bar ini, tentu saja bar menjadi salah satu fasilitas yang ada di hotel untuk memberikan kepuasan kepada para tamu yang berkunjung. Beberapa fungsi bar di antaranya:

  • Menyumbang pendapatkan serta keuntungan hotel di bidang food and beverage
  • Dijadikan sebagai tempat yang menjual serta menyajikan berbagai macam minuman kepada para tamu yang berdatangan secara langsung dan memesannya lewat room service

Selain itu, banyak sekali jenis bar yang bisa kalian ketahui. Seperti, Public Bar, American Bar, Snack Bar, Coctail Bar, Shunken Bar, Bar & Night Club, Expresso Bar, Café Bar, Piano Bar dan lainnya.

Related posts