6 Aplikasi Investasi Yang Harus Kamu Ketahui Untuk Pemula!

Pandemi yang dimulai pada tahun 2020 menyebabkan seluruh dunia terkunci, tinggal di dalam rumah, dan minim kontak dengan orang lain. Karena tidak bisa keluar rumah, tidak bisa hang out, Work From Home (WFH) dan School From Home (SFH) menyebabkan bertambahnya waktu luang. Banyak yang menggunakan kebebasan ini untuk melakukan hobi, menonton platform streaming, kembali berolahraga, dan mempelajari hal-hal baru.

Disampaikan oleh Paramita Sari, Direktur Marketing & Retail PT. Indo Premier Sekuritas di akhir tahun 2020 minat milenial untuk memulai investasi meningkat dua kali lipat.

Berdasarkan FGD yang dipandu dan disiarkan secara virtual tentang tren investasi selama masa pandemi, salah satu alasan mengapa investasi milenial berkembang adalah mereka memiliki banyak waktu luang dan perkembangan teknologi membuat informasi lebih mudah diakses. Salah satunya adalah informasi tentang saham.

“Mereka mulai menyadari bahwa dalam situasi saat ini, tabungan dan investasi harus dilakukan. Jadi ketika ada waktu luang, mereka mencari informasi yang berbeda, salah satunya tentang saham dan investasi seperti ini,” kata Paramita Sari.

Di masa pandemi ini, jumlah investor di Indonesia meningkat pesat dan pada September 2021, jumlah investor di Indonesia meningkat menjadi 6.431.444 sejak Desember 2020.

Dikutip dari CNBC Indonesia bahwa sebagian besar investor berdasarkan demografi adalah milenial termasuk 59,23%.

Apakah Anda juga ingin mulai berinvestasi tetapi tidak tahu caranya? Yuk, kenali aplikasi investasi yang digunakan kaum milenial. Berikut ini adalah daftar aplikasi investasi populer di kalangan milenial.

Sebelum memulai, pastikan 5 hal ini sudah siap! Aplikasi berikut telah terdaftar dan dikelola oleh OJK dan mudah digunakan baik untuk pengguna pemula maupun lanjutan:

1. Bareksa

Aplikasi investasi reksa dana yang menawarkan lebih dari 100 produk. Selain reksa dana, Bareksa juga menawarkan produk lainnya! Produk lain dalam aplikasi ini adalah tabungan umrah, dana akademik untuk produk obligasi pemerintah.

Baca Juga :   Link Download WhatsApp Blast (WA Blast) Apk Mod Gratis

Selain ragam produk yang ditawarkan, aplikasi Bareksa sangat mudah digunakan dan mudah dipahami oleh pemula. Bahkan untuk pemula pun, reksa dana sangat terjangkau, mulai dari Rp 10.000! Pembayaran juga tidak ribet, bisa melalui transfer bank, OVO dan OY.

2. Bibit

Selanjutnya adalah Bibit, yang awalnya dirilis pada tahun 2017 tetapi mendapat peluncuran ulang besar-besaran pada tahun 2019.

Peluncuran kembali aplikasi ini disertai dengan produk yang lebih menarik dan antarmuka aplikasi yang membuat pengalaman pengguna menjadi lebih mudah. Bibit App memenangkan CNBC Indonesia Awards 2021 sebagai perusahaan terbaik tahun 2021.

3. CoinWorks

Meskipun popularitas aplikasi KoinWorks tidak kalah dengan aplikasi investasi lainnya, cara kerja KoinWorks berbeda dengan aplikasi investasi pesaing.

KoinWorks tidak menawarkan pengguna untuk berinvestasi dalam saham, emas, dan lainnya, tetapi merupakan aplikasi pinjaman P2P yang dapat menghubungkan peminjam dan pemberi pinjaman.

Jangan takut, karena untuk menghindari risiko peminjam gagal bayar, KoinWorks menganalisis data peminjam mulai dari latar belakang pribadi, latar belakang keuangan peminjam hingga kondisi mentalnya.

4. Pluang

Aplikasi Pluang menawarkan berbagai produk investasi dari emas, cryptocurrency, reksa dana, dan banyak lagi. Anda tahu bahwa aplikasi Pluang adalah platform investasi pertama di negara ini yang menawarkan akses ke pasar saham AS!

Aplikasi ini disertai dengan layanan cryptocurrency indeks saham global, yang membuatnya mudah digunakan tidak hanya untuk pemula, tetapi juga untuk investor yang ingin menginvestasikan dolar dalam bitcoin. Apakah Anda tertarik untuk berinvestasi di bitcoin? Jadilah yang pertama mengetahui 8 fakta ini!

5. TanamDuit

Aplikasi tampilan yang hidup ini adalah salah satu aplikasi investasi terbaik tahun 2021! Tanam Duit menawarkan 4 produk investasi: Reksa Dana, Asuransi, SBN dan Emas, namun berfokus pada investasi emas, sehingga Tanam Duit adalah aplikasi terbaik untuk berinvestasi emas. Saat mengumpulkan emas di Tanam Duit, investor mendapatkan kartu emas yang dibutuhkan sebagai salah satu syarat penarikan dana.

Baca Juga :   Rekomendasi Aplikasi Nonton film Gratis Terbaik

Saat membuat profil, Tanam Duit mengkategorikan investor berdasarkan profil risikonya, sehingga memudahkan investor untuk memilih produk yang aman bagi mereka, menjadikan Tanam Duit aplikasi yang aman juga untuk investor baru!

6. Stockbit

Kamu tahu Bibit? Benih yang Diperoleh Aplikasi Stockbit! Aplikasi Stockbit ini adalah aplikasi investasi perdagangan saham yang dilengkapi dengan fitur komunitas untuk memfasilitasi diskusi dengan pedagang lain.

Selain itu, aplikasi Stockbit juga menawarkan data keuangan dan fitur profesional untuk membantu semua orang berinvestasi. Oleh karena itu, Stockbit adalah aplikasi terbaik jika Anda tidak hanya ingin berinvestasi, tetapi juga mendiskusikan dan menganalisis saham.

Nah, sudah tahu kan aplikasi investasi yang populer di kalangan milenial? Setelah Anda menemukan aplikasi yang tepat untuk Anda berdasarkan manfaat dari aplikasi di atas, mari mulai berinvestasi!

Sumber : polda-sulut.id

Related posts